Minggu Kedua PSBB Ketat, Pelanggar di Cempaka Putih Timur Berkurang

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pendataan pelanggar PSBB. Foto: pusat.jakarta.go.id

Memasuki minggu kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat, Kelurahan Cempaka Putih Timur kembali mengadakan Operasi Yustisi di Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat.

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengatakan, pada minggu kedua PSBB ketat ini terdapat penurunan pelanggar yang tidak menggunakan masker dengan tepat.

"Ada penurunan jumlah pelanggar hari ini, mungkin dikarenakan meningkatnya kesadaran warga untuk memakai masker pada waktu beraktivitas diluar," katanya saat dikonfirmasi, Senin (18/1).

Walaupun demikian, lanjut Shinta, dalam operasi yustisi ini masih ada saja 10 pelanggar yang tidak memakai masker dengan benar dan langsung menjalani sanksi sosial.

"Saya berharap, kesadaran warga Cempaka Putih Timur semakin meningkat. Karena walaupun sudah ada vaksin Covid-19 bukan berarti masyarakat bisa bebas beraktivitas tanpa mematuhi protokol kesehatan 3M serta pakailah masker dengan benar," ungkapnya.

Dalam operasi yustisi ini melibatkan 15 petugas terdiri dari unsur ASN Kelurahan Cempaka Putih Timur, Satpol PP, PPSU, dan FKDM. (As)

 

Kominfotik JP/Dans