Mobile JKN Permudah Kepersertaan Kartu Indonesia Sehat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat menggelar pertemuan dengan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan. Foto: Ris PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar pertemuan dengan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (16/6).

Pertemuan ini langsung dipimpin Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi dan jajaran terkait.

Fahmi mengatakan BPJS Kesehatan yang menjadi satu-satunya di Indonesia sebagai jaminan kesehatan warganya.

"Dalam forum ini kita membicarakan berbagai informasi dan hambatan terkait Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Terlebih di masa pandemi seperti saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Herman Dinata menambahkan, saat ini peserta yang membutuhkan informasi atau ruang rawat dipermudah dengan hadirnya Aplikasi Mobile JKN.

"Beberapa fitur yang belum lama ini ditambahkan pada Mobile JKN adalah screening mandiri Covid-19, fasilitas konsultasi kesehatan online dengan dokter, cek jadwal operasi, dan informasi ketersediaan tempat tidur kosong atau ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk pasien," jelasnya.

Menurutnya, di masa pandemi semua melalui digital untuk itu Mobile JKN ini hadir untuk mempermudah perserta.