Monitor Malam Tahun Baru 2022, Wali Kota: Semua Aman Terkendali

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma berserta jajaran terkait melakukan monitoring malam pergantian tahun di Bundaran HI, Menteng, Jumat (31/12). Foto: Andreas Pamakayo

Antusias masyarakat untuk menyambut pergantian tahun 2022 cukup tinggi. Namun saat ini, pemerintah masih mengimbau supaya masyarakat tidak membuat kerumunan, termasuk saat malam tahun baru.

Pemerintah memang memberlakukan aturan yang cukup ketat soal perayaan Tahun Baru 2022. Mulai dari pembatasan jam operasional mall, hingga menutup titik pusat kerumunan pada saat malam tahun baru.

Untuk itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan monitoring pada malam pergantian Tahun Baru 2022 di beberapa titik wilayah Jakarta Pusat.

Dhany mengatakan, pada malam menjelang pergantian tahun, bersama jajaran juga melakukan monitoring di area Kemayoran, Patung Pemuda, Cempaka Putih, Gambir, meninjau ibadah misa di Johar Baru, dan Bundaran HI.

"Tidak hanya di Bundaran HI, tetapi kita juga melakukan monitoring di area Kemayoran, Patung Pemuda, Cempaka Putih, Gambir, hingga ibadah misa di Johar Baru," kata Dhany saat memonitor pengendalian mobilitas Crowd Free Night, di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/12).

Menurutnya, setelah melakukan monitoring di lokasi-lokasi tersebut semua berjalan aman dan terkendali. "Berbagai stakeholder ada di sini baik dari TNI-Polri jajaran Satpol PP termasuk dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat ikut ambil bagian dalam pengaman malam Tahun Baru 2022," jelasnya.

"Situasi berjalan aman dan terkendali dari mulai menghalau kerumunan hingga penerapan protokol kesehatan (prokes)," imbuhnya.