Mural Kolaborasi Plus Jakarta di 44 Kelurahan Wilayah Jakpus Rampung Dikerjakan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Mural Plus Jakarta. Foto: Lik

Proses pengerjaan mural kolaborasi +Jakarta (Plus Jakarta) di 44 kelurahan wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) telah rampung dikerjakan.

Hal ini diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (24/5).

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya tinggal melakukan pengecekan lapangan dari hasil pembuatan mural di 44 kelurahan tersebut.

Dia juga menjelaskan pembuatan mural ini masuk kedalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 66 terkait penguatan peran wali kota.

"Jadi setiap kelurahan yang ada membuat satu mural. Tidak hanya mural saja tapi ada penataanya yang perlu dirapikan seperti tanaman-tanaman yang ada di sekitar pembuatan mural," ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting mengharapkan dengan rampungnya pembuatan mural kolaborasi Plus Jakarta ini dapat menjadikan wilayah Jakarta Pusat lebih tertata, serta menjadi sarana wisata alternatif.

"Mural Plus Jakarta ini juga kita harapkan jadi objek wisata baru ditingkat lokal. Di sini warga bisa memanfaatkan untuk berswafoto," katarnya.

Selain itu, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, nantinya pembuatan mural ini akan dilombakan secara berjenjang ditingkat Provinsi.

Proses perlombaanya akan dilakukan pada bulan September 2021 mendatang. Saat ini pihaknya masih menunggu Petunjuk Teknis dari perlombaan ini.

"Nanti kita lihat dari 44 ini mana mural yang paling baik. Kita tidak hanya melihat dari gambarnya saja tapi penataannya juga," terangnya.

"Harapan kita bukan soal juaranya tapi nilai kolaborasi Plus Jakarta yang bisa diadopsi di lingkungan kita," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL