Mural Plus Jakarta Menghiasi Jalan Mohammad Ichwan Ridwan Rais Gambir

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Mural Plus Jakarta hiasi Jalan Mohammad Ichwan Ridwan Rais, Gambir. Foto: pusat.jakarta.go.id

Mural +Jakarta (Plus Jakarta) ditemani sepasang Ondel-ondel di samping kiri dan kanan menghiasi Jalan Mohammad Ichwan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Gambir Rukman mengatakan, pengecatan mural ini dilakukan sepanjang kurang lebih 13 meter.

“Dari total 104 petugas PPSU, ada enam orang yang mempunyai keterampilan khusus di bidang menggambar, jadi kita libatkan ke enam orang tersebut,” ujar Rukman di lokasi, Senin (10/5).

"Desain yang dipilih adalah Plus Jakarta, sesuai dengan KSD Gubernur nomor 66 bahwa Jakarta sebagai kota kolaborasi, dan sebagai simbol semangat untuk membangun Kota Jakarta secara bersama-sama,” Rukman menambahkan.

Dia mengungkapkan, selain simbol Plus Jakarta terdapat juga mural sepasang Ondel-ondel. "Mural Plus Jakarta dan Ondel-ondel ini tentu saja sangat menarik perhatian para pejalan kaki atau pengendara yang melintas," ungkapnya.

Pengecatan ini, katanya, sudah melewati tahap perijinan dengan pemilik lahan dinding yang dijadikan mural tersebut.

“Alhamdulillah dari Perusahaan Gas Negara (PGN) mengijinkan kami pihak kelurahan untuk mengerjakan mural tersebut,” jelas Rukman.

“Semoga warga yang melintas merasa terhibur dengan adanya mural di sini, sekaligus bisa menjadi spot foto baru di wilayah Jalan Mohammad Ichwan Ridwan Rais tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengendara sepeda motor Komar, sempat berhenti untuk mengabadikan mural tersebut.

“Lucu mas, ada Ondel-ondelnya di samping Kedubes AS,” ujar Komar.

Dirinya juga mengapresiasi para petugas PPSU yang mengerjakan mural tersebut. "Bisa jadi spot foto baru nih, lumayan biar ga bosan di jalan,” tandas Komar. (As)

 

Kominfotik JP/dans