Musrenbang Kota Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bahas Pemulihan Ekonomi

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Nis

Pelaksanaan Sidang kelompok Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) bidang perekonomian dan pembangunan membahas pemulihan ekonomi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan Musrenbang bidang perekonomian dan pembangunan ini membahas beberapa program dari Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang ada di bawah Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Progam ini, lanjutnya, akan dijadikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. “Forum ini diselenggarakan untuk membahas RKPD 2022 dengan skema peningkatan perekonomian masyarakat berbasis kota berketahanan,” ungkapnya, di Ruang Rapat Sekko I, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Rabu (31/2).

Dia mengatakan fokus pembangunan dan pemulihan ekonomi diarahkan pada,  peningkatan sektor UKM, pemulihan industri pariwisata, peningkatan ketahanan pangan, peningkatan investasi, reformasi sistem kesehatan, dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Selain itu kita juga akan membahas program prioritas 2022 penataan kawasan Pasar Baru dan Penataan Pecenongan,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL