Musrenbang Kota Jakpus Dijadwalkan Akhir Maret

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin. Foto: Rif

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jakarta Pusat (Jakpus) dijadwalkan akhir Maret mendatang.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menerangkan pelaksanan Musrenbang Tingkat Kota Jakpus rencananya akan dilakukan mulai tanggal 29 Maret-1 April mendatang.

Menurutnya untuk pembukaan Musrenbang akan dilakukan tanggal 29 Maret secara virtual. Sementara tanggal 30 Maret-1 April akan dilakukan sidang pleno Musrenbang.

"Kita akan lakukan secara virtual. Musrenbang ini akan dibuka serentak di lima wilayah kota dan satu kabupaten oleh Gubernur DKI Jakarta," terangnya usai membuka rapat persiapan Musrenbang Tingkat Kota, di Ruang Sekko I, Blok A Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Kamis (18/3). 

Iqbal mengharapkan, pelaksanan Musrenbang Tingkat Kota yang dilakukan virtual ini dapat menarik partisipasi aktif masyarakat. Sebab, pelaksanaan Musrenbang akan berlangsung secara live melalui chanel yang telah ditetapkan dan bisa diakses masyarakat.

"Ini cara baru pelaksanaan Musrenbang, karena ini merupakan live video confrence diharapkan masyarakat bisa ikut aktif mengikuti Musrenbang ini. Supaya mereka juga bisa memastikan pembangunan yang akan direncanakan ini mengakomodir kepentingan masyarakat," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL