NU Dukung Pelaksanaan Vaksinasi di Tanah Abang

Reporter: Shendy Adam F | Editor: Shendy Adam F

Gerai vaksinasi Covid-19 PCNU Jakarta Pusat. Foto: Shendy Adam F

Demi mengejar kekebalan komunitas (herd immunity), program vaksinasi Covid-19 digencarkan di seluruh wilayah Indonesia. Tidak terkecuali di Jakarta Pusat. Pelaksanaan vaksinasi saat ini juga sudah melibatkan berbagai pihak.

Salah satu yang turut ambil bagian di Jakarta Pusat adalah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi DKI Jakarta yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menyambangi lokasi sentra vaksinasi hasil kolaborasi NU dengan Polda Metro Jaya ini di halaman parkir Pasar Blok F Tanah Abang, Kamis (8/7).

“Alhamdulillah NU turut membantu program vaksinasi. Kita tidak bisa bergerak sendiri, harus bersama-sama,” tutur Dhany. Menurutnya, dengan jamaah yang tersebar di mana-mana, kontribusi NU dalam upaya mengejar target vaksinasi sebelum 31 Agustus akan sangat berpengaruh.

Dhany juga meminta kepada para pengurus dan jamaah NU untuk selalu mendoakan agar pandemi segera berakhir. “Kita harus berikhtiar maksimal, salah satunya dengan vaksinasi ini dan menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat. Namun selebihnya, kita memohon kepada Allah agar menurunkan karunianya supaya wabah ini tidak terus berlanjut,” ujar Wali Kota.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua PW NU Provinsi DKI Jakarta, KH Samsul Maarif menegaskan komitmen NU untuk selalu mendukung upaya penanggulangan Covid-19.

“Perlu saya sampaikan kepada Pak Wali Kota, bahwa nanti pukul 14.00 pun kami akan menggelar pertemuan virtual melalui zoom dengan para jamaah. Dalam acara nanti, kami akan mensosialisasikan Peraturan Gubernur mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ungkapnya.