Operasi Ketupat Jaya 2021 Kerahkan 1.500 Petugas Gabungan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Operasi Ketupat Jaya 2021 wilayah Jakarta Pusat. Foto: Lik

Tiga Pilar Jakarta Pusat menggelar apel Operasi Ketupat Jaya 2021 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Rabu (5/5).

Apel dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, dan Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, apel ini bertujuan untuk melihat kesiapan personil serta sarana dan prasarana pendukung operasi pengamanan Idulfitri di wilayah Jakarta Pusat.

Menurutnya, Operasi Ketupat Jaya 2021 akan berlangsung selama 12 hari, di mana pengamanan operasi ketupat difokuskan di sentra perekomian dan lokasi wisata.

"Titik fokus di sentra ekonomi dan kegiatan masyakarat yang kita fokuskan, intinya sentra pelayanan masyarakat," ujar Hengki.

Lebih lanjut Hengky menuturkan, dalam pelaksanaan operasi ketupat jaya, pihaknya akan mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Polisi akan memperketat pengawasan protokol kesehatan, khususnya di pusat belanja dan tempat wisata," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengimbau bagi warga yang merayakan Hari Raya Idulfitri harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jakarta Pusat masih dalam zone hijau Covid-19 berdasarkan pemantauan aplikasi yang dibangun berbasis lingkungan RT dan RW. Kami berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan saat merayakan Idulfitri," imbaunya.

Operasi Ketupat Jaya 2021 akan menerjunkan 1.500 petugas TNI-Polri dan juga dukungan dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. (As)

 

Kominfotik JP/Day