Pasca-Mudik, 61 Warga Pasar Baru Jalani Swab Tes Antigen

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Lurah Pasar Baru meninjau pelaksanan swab tes antigen di Puskesmas. Foto: Zak

Kelurahan Pasar Baru bersama jajaran tiga pilar melakukan sosialisasi dan jemput bola bagi warga yang pulang mudik agar segera melaporkan diri dan menjalani swab tes antigen.

Demikian diungkapkan Lurah Pasar Baru Arbi Novianto di sela monitoring proses swab tes antigen bagi para warga Pasar Baru yang telah kembali dari kampung halamannya di Puskesmas setempat, Kamis (20/5).

"Dari data yang kami himpun sebanyak 80 warga Pasar Baru mudik ke kampung halamannya, dan hingga saat ini sudah 61 warga yang menjalani swab tes antigen,” katanya.

"Bagi warga Pasar Baru yang positif Covid-19 nantinya akan ditempatkan di SMKN 27 sebagai tempat isolasi mandiri," Arbi menambahkan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Pasar Baru Lily Budiharto menuturkan, pelaksanaan swab tes antigen ini dilaksanakan hingga pekan depan.

“Kita sediakan 150 alat swab tes untuk di Kelurahan Pasar Baru ini. Kami juga mengimbau untuk warga yang telah kembali dari mudik agar segera lapor diri ke RT atau RW untuk didata dan kemudian dilakukan swab tes antigen,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak