Pasca-Penataan, Pemkot Jakpus Akan Tingkatkan Pengawasan di Tiga Stasiun

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: Zak

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) akan meningkatkan pengawasan tiga stasiun pasca-penataan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pasca-penataan kawasan di tiga stasiun yakni, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Juanda, dan Stasiun Senen, saat ini ketertiban di kawasan tersebut mulai mengendur. Sehingga ke depan akan dilakukan peningkatan pengawasan.

"Pasca-penataan stasiun ini memang ada beberapa hal yang perlu diawasi seperti masih ada pedagang kaki lima, ojek online yang tidak tertib, parkir di trotoar, dan lalu lintas yang kurang kondusif," ungkapnya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (18/5).

"Sesuai arahan provinsi harus dikembalikan seperti semula. Tim gugus tugas akan melakukan peningkatan pengawasan," tegasnya.

Bakwan Ferizan Ginting kembali menegaskan, selama ini pengawasan di tiga stasiun itu sudah berjalan. Mulai dari petugas Sudin Perhubungan, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Terlebih di kawasan Stasiun Tanah Abang yang menjadi konsentrasi saat jelang Lebaran.

"Kita akan tingkatkan pelayaan masyarakat terhadap stasiun ini, terutama di kawasan Tanah Abang yang jauh lebih kompleks. Kita akan fokuskan di Stasiun Tanah Abang," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL