Pekan Depan, Pemkot Jakpus Gelar Musrenbang Kecamatan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kasubanppeko Administrasi Jakarta Pusat Tulus Ludyo Setiawan mengikuti Musrenbang Kelurahan. Foto: As

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan pada pekan depan.

Kepala Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Kasubanppeko) Administrasi Jakarta Pusat Tulus Ludyo Setiawan menerangkan, Musrenbang Tingkat Kecamatan di Jakpus akan digelar mulai tanggal 22 sampai 25 Februari 2021 mendatang. Dimulai dari Kecamatan Tanah Abang, dan Menteng tanggal 22 Februari, menyusul Kecamatan Senen dan Kecamatan Cempaka Putih di tanggal 23 Februari. Tanggal 24 Februari Kecamatan Johar Baru dan Kecamatan Kemayoran, terakhir 25 Februari Kecamatan Sawah Besar dan Gambir.

"Satu hari dua kecamatan, Musrenbang ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting," terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/2).

Terkait usulan yang akan dibahas di tingkat kecamatan, Tulus menjabarkan ada 3.273 usulan yang akan dibahas pada Musrenbang kecamatan dari seluruh usulan yang masuk di kelurahan sebanyak 3.972 usulan.

Menurutnya, ada usulan yang tidak bisa diakomodir dan bisa dilakukan tahun ini sehingga tidak diteruskan ke tingkat kecamatan. 

"Dari 3.972 usulan hasil Musrebang kelurahan, sebanyak 3.273 usulan diteruskan ke tingkat kecamatan. Sebanyak 123 usulan masuk anggaran tahun 2021, dan 506 usulan belum dapat diakomodir," paparnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL