Pelaksanaan Baca Jakarta 2021 Dimulai

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi.

Pelaksanaan Baca Jakarta yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat sudah mulai dilaksanakan secara serentak. Pelaksanaan yang berlangsung selama 30 hari tersebut diikuti peserta usia 6-18 tahun.

Plt Ka.Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Wahyu Prabowo mengatakan, kegiatan Baca Jakarta sudah dimulai sejak Kamis 14 Juni 2021 dan akan berakhir 13 Juli 2021.

"Kegiatan perdana #Baca Jakarta dimulai dan ditandai dengan mendongeng bersama yang dibacakan Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati dan diunggah melalui kanal youtube dan instagram Baca Jakarta," kata Prabowo saat di konfirmasi, Selasa (15/6).

Menurut Prabowo, sejak dimulainya pelaksanaan Baca Jakarta sudah ada 1.500 peserta dari Jakarta Pusat yang telah bergabung dan akan terus bertambah hingga berakhirnya acara.

"Baca Jakarta yang dilaksanakan secara digital tidak saja diikuti oleh peserta dari wilayah Jakarta Pusat dari luar Jakartapun bisa bergabung," jelas Prabowo.

Untuk itu, lanjutnya, bagi warga yang ingin bergabung pada kegiatan Baca Jakarta dapat mengakses website bacajakarta.jakarta.go.id dan ikuti tantangannya selama 30 hari dengan mengisi booklet digital yang tersedia di website sesuai instruksi harian yang tertera.

"Tunggu apalagi? Yuk bergabung dalam tantangan #Baca Jakarta 2021. Jadilah bagian dalam menggiatkan literasi masyarakat Jakarta dan raih kesempatan untuk dapatkan apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day