Pemberian Vaksinasi Covid-19 di Serdang Terus Berlangsung

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pemberian Vaksinasi Covid-19 di Serdang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Penanganan vaksinasi di Kelurahan Serdang terus dilaksanakan baik vaksin untuk orang lanjut usia (lansia), usia 18 sampai 50 tahun ke atas.

"Kelurahan Serdang akan terus berupaya melaksanakan vaksin untuk lansia, usia 18 sampai 50 tahun ke atas guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya," kata Lurah Serdang Riska Handayani saat dikonfirmasi, Kamis (10/6).

Riska mengungkapkan, jumlah lansia yang hadir vaksinasi pada hari ini sebanyak tiga orang dan semuanya berhasil divaksin, warga usia 50 tahun ke atas yang hadir 64 orang, 50 orang berhasil divaksin, 14 orang gagal divaksin.

"Sedangkan untuk warga usia 18 tahun ke atas jumlah yang hadir sebanyak 63 orang, 58 orang berhasil divaksin, dan lima orang gagal divaksin. Total keseluruhan yang hadir 130 orang, yang berhasil divaksin 111 orang sedangkan 19 orang batal divaksin karena tensi darah tinggi, ada penyakit bawaan, kolestrol. Para peserta mengikuti vaksinasi dinamis berbasis wilayah DKI Jakarta," jelasnya.

Dia menambahkan, vaksinasi Covid-19 yang diberikan yakni AstraZeneca. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Pos RW 04 Kelurahan Serdang dibantu tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Kemayoran.

Riska berharap dengan diberikan vaksinasi Covid-19 kepada usia 18 sampai 50 tahun ke atas ini dapat memberikan kekebalan kelompok di wilayah Serdang.

Dia juga mengimbau kepada warga masyarakat segera menjalani vaksinasi agar program pemerintah berupa vaksinasi Covid-19 dapat segera selesai.

"Semoga virus Corona atau Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat khususnya wilayah Serdang segera selesai, Saya mohon parsipasi aktif warga juga sangat diperlukan," imbaunya. (As)

 

Kominfotik JP/Day