Pemkot Jakpus Ajak ISMI Berkolaborasi dengan Jakprenuer

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi saat memberikan sambutan dalam Dialog Interaktif Upgrading dan Rakorwil ISMI Provinsi DKI Jakarta. Foto: Dwi Arif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengajak Organisasi Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi DKI Jakarta untuk berkolaborasi dengan program Jakpreneur.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi usai membuka acara Dialog Interaktif Upgrading dan Rakorwil ISMI Provinsi DKI Jakarta, di Hotel Grand Cempaka, Kecamatan Cempaka Putih, Jakpus, Sabtu (6/11).

"Kita kan punya program yang namanya Jakpreneur, ISMI kan saudagar seorang pengusaha, mudah-mudahan bisa berkolaborasi. Malah saudagar muslim ini bisa membantu para Jakpreneur, yang penting tujuan kita sama adalah membangun Jakarta membuat warga masyarakat sejahtera dan tentu membangun UMKM dan menciptakan UMKM baru," ucap Irwandi.

Di tempat yang sama Ketua Umum ISMI Provinsi DKI Jakarta Biem T Benjamin mengatakan bahwa ISMI sendiri mempunyai visi misi untuk membangun ekonomi yang lebih baik. 

Menurutnya, pengembangan dunia usaha termasuk UMKM menjadi salah satu prioritas dalam mewujudkan tujuan tersebut. "Tentunya UKM itu di mana-mana kan termasuk di Jakarta Pusat. Kita harapkan nanti UKM yang ada bisa berkolaborasi untuk meningkatkan UKM itu lebih baik lagi," ucap Biem.

Selain itu, Biem mengajak para pelaku UMKM yang ada di Jakarta untuk dapat bergabung dengan ISMI agar mempermudah kolaborasi dalam membangun bisnis yang sedang dirintis.

"Soal UKM tentunya untuk menjadi perhatian kita ya, bagaimana kita membantu anggota yang ada di ISMI. Dan juga kita sangat terbuka bagi UKM-UKM yang lain untuk bergabung dengan ISMI DKI," pungkasnya.