Pemkot Jakpus Akan Pasang Instalasi dan Mural

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Rif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan memasang instalasi dan mural untuk penataan kawasan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menerangkan pemasangan instalasi dan mural ini mengangkat tema 'Kolaborasi Jakarta'.

Nantinya, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, mural akan dipasang di seluruh kelurahan di wilayah Jakarta Pusat. Masing-masing kelurahan akan membuat satu mural.

"Lokasinya kita pilih yang strategis yang bisa dilihat masyarakat, serta yang bisa ditata. Makanya konsepnya itu pembuatan mural berbasis penataan kawasan. Sehingga kawasan yang sebelumnya tidak tertata, dengan mural ini menjadi tertata dan bagus,"  ungkapnya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Kamis (18/3).

Dalam pembuatan mural ini, tambahnya, mengharapkan ada berbagai kalangan yang berkolaborasi seperti karang taruna, PPSU maupun dari pihak kelurahan. Nantinya, pembuatan mural ini akan dilombakan berjenjang di tingkat kota dan provinsi.

Sementara untuk pembuatan instalasi, menurutnya, akan dilakukan di sisi barat Lapangan Banteng yang sejajar dengan Jalan Perwira.

"Pembangunan instalasi ini akan melibatkan CSR. Waktu pelaksanaanya direncanakan paling lambat bulan Juni 2021," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL