Pemkot Jakpus Antisipasi Keramaian di Malam Takbiran

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Tren data kasus Covid-19 harian di Jakarta Pusat. Foto: Zak

Guna mengantisipasi peningkatan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan antisipasi keramaian pada saat malam takbiran.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pelaksanaan takbiran sebenarnya tidak direkomendasikan di wilayah Jakarta Pusat karena dapat meningkatkan potensi kerumunan warga. Apalagi, bila takbiran tersebut dilakukan keliling di jalan-jalan.

Menurutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan langkah antisipatif untuk mencegah aktivitas takbiran di pusat-pusat yang dapat menimbulkan keramaian.

“Yang harus kita antisipasi aktivitas-aktivitas takbir keliling di jalan misalnya, itu tidak boleh. Di pusat-pusat, keramaian juga tetap harus dicegah,” ungkapnya usai menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (10/5).

Terkait tempat-tempat wisata, lanjut Dhany, kebijakan di lokasi pariwisata ada pembatasan jam operasional. Nantinya Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan berkoordinasi dengan dinas pariwisata.

“Perkembangan Covid-19 ini ada sedikit peningkatan, makanya kita melakukan antisipasi. Salah satu bentuk antispasi kita akan melakukan konsolidasi mengundang stakeholder internal,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL