Pemkot Jakpus Bakal Gencarkan Layanan Gerebek Vaksin di Tingkat RW

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta pusat, Dhany Sukma menyebutkan capaian vaksinasi di delapan kecamatan saat ini hampir 64 persen dari total sasaran 905.537 warga.

Dhany mengatakan, selama ini pihaknya terus berkolaborasi dalam upaya percepatan vaksinasi warga di delapan kecamatan.

Saat ini vaksinasi di wilayah Jakpus telah bergerak dari zona merah ke zona kuning. Namun masih ada tiga kelurahan dari 44 kelurahan yang capaian vaksinasinya masih belum maksimal seperti, di Kelurahan Kebon Melati, Kebon Kacang, dan Petamburan.

"Alhamdulillah, capaian vaksinasi warga di Jakarta Pusat saat ini hampir 64 persen dari total sasaran sebanyak 905.537 warga," ujar Dhany Sukma, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (2/9).

Dhany menegaskan, untuk mempercepat capaian vaksinasi agar sesuai target, pihaknya tengah menggencarkan program layanan gerebek vaksin di Tingkat RW. 

Bahkan saat ini, lanjutnya, satu kelurahan di Kecamatan Johar Baru capaian vaksinasinya mencapai zona hijau, yakni Kelurahan Kampung Rawa.

"Capaian vaksinasi di Kelurahan Kampung Rawa yang terus gencar dilakukan hingga saat ini mudah-mudahan sudah lebih dari 70 persen warga tervaksin sehingga masuk kategori zona hijau," tandasnya.