Pemkot Jakpus Beri Penghargaan Buku Digital Terbaik

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan penghargaan kepada karya buku digital terbaik. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) memberikan penghargaan pada 20 karya buku digital terbaik, penghargaan ini langsung diserahkan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Dhany menerangkan, penghargaan yang diberikan pihaknya ini merupakan rangkaian dari kegiatan pelatihan pembuatan buku digital yang digelar beberapa waktu lalu.

Dhany menambahkan, dari target 100 peserta pelatihan pembuatan buku digital, pelatihan ini justru dihadiri dua kali lipat peserta.

"Karena antusias peserta cukup besar, ke depan kemungkinan kita akan gali kembali kolaborator untuk mengadakan pelatihan pembuatan buku digital bagi pengelola RPTRA," ungkapnya usai membuka Pembekalan Pengelola RPTRA di masa PPKM level 1 dan pemberian penghargaan kepada 20 peserta penulis buku digital di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (25/11).

Dhany juga berpesan pada para penerima penghargaan buku digital yang juga diikuti pengelola RPTRA dapat lebih menghidupkan RPTRA dengan karya buku digital yang dibuat.

"Tadi kita saksikan banyak dari pengelola RPTRA yang masuk nominasi karena memang usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Dengan adanya pencapaian ini bukan berhenti sampai di sini," imbaunya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, sekaligus Bunda PAUD Ucu Jamilah menerangkan, ada 200 karya buku digital yang masuk dari hasil pelatihan pembuatan buku digital dan terpilih 20 karya terbaik. 

Ucu menjelaskan pelatihan ini diikuti oleh para guru, kader PKK, dan pengelola RPTRA.

"Semuanya menghasilkan karya luar biasa. Semoga pelatihan digital ini memberi dampak dan bermanfaat. Penghargaan ini juga menjadi momentum perayaan Hari Guru, sekaligus apresiasi bagi para peserta pelatihan buku digital," pungkasnya.