Pemkot Jakpus Bersama Warga Kelurahan GSS Kerja Bakti Gerebek Lumpur

Reporter: Berlian Sigit  | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas bersama warga Kelurahan Gunung Sahari Selatan bergotong royong melakukan kerja bakti gerebek lumpur. Foto Dwi Arif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama warga Kelurahan Gunung Sahari Selatan (GSS) bergotong royong membersihkan lingkungan dan saluran air guna mengantisipasi terjadinya genangan saat hujan deras turun.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau langsung kegiatan kerja bakti gerebek lumpur tersebut, di Jalan Keran V, RT 17 RW 05, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran Minggu (12/12) pagi.

Dhany mengatakan, kerja bakti ini selain menjaga kebersihan lingkungan juga untuk menumbuhkan kebersamaan antar warga, sehingga dapat mengatasi berbagai permasalah dan saling menjaga agar wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan jauh dari banjir.

"Kerja bakti gerebek lumpur ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga menumbuhkan kebersamaan antar pemerintah dan warga wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan," katanya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. 

Di tempat yang sama, Lurah Gunung Sahari Selatan Dewi Rozana Zulkifli menambahkan, kerja bakti gerebek lumpur ini melibatkan berbagai unsur warga masyarakat RW 05 bersama bergotong royong membersihkan lingkungan.

"Semoga ke depannya kegiatan ini bisa berlangsung lebih baik lagi. Saya sudah menyampaikan kepada Pak Ketua RW 05 untuk mengerahkan warganya agar semua bisa terlibat dalam hal kebersihan lingkungan," ucapnya.

Dewi juga berharap dengan adanya kegiatan kerja bakti ini wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan dapat mengantisipasi genangan saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Untuk diketahui, kerja bakti gerebek lumpur ini diikuti oleh 150 personel dari berbagai unsur seperti, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Lingkungan Hidup (LH), PPSU, FKDM, Karang Taruna, LMK, Bimaspol, Babinsa, Sudin Perhubungan, kader Jumantik, Dasawisma, PKK, warga Kelurahan Gunung Sahari Selatan, serta Sudin Pertamanan dan Kehutanan Administrasi Jakarta Pusat.