Pemkot Jakpus Bersiap Bangun Embung Tahap 2

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pengukuran lahan Embung tahap 2. Foto: Zak

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting bersama jajaran terkait melaksanakan pematokan serta pengukuran lahan yang rencananya akan dibangun embung untuk tahap 2, di Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/3).

Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan, pembangunan embung tahap 2 ini sebagai bentuk pengantisipasian dampak luapan air yang kerap terjadi di Jalan Letjen Suprapto dan sekitarnya.

“Untuk tahap 1 yang berlokasi dilahan Fasos-Fasum seluas 1.000 meter persegi sudah memasuki sekitar 50 persen pembangunan, kita akan terus mengupayakan agar cepat selesai,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, keberadaan embung ini tidak hanya untuk pengantisipasian luapan air, namun juga akan dibangun area interaksi publik.

“Untuk tahap kedua ini akan dibangun dilahan tidur seluas 4.000 meter persegi, tadi kita sudah melakukan peninjauan bersama tim dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). Nantinya akan ada kesinambungan luas lahan yang akan dibangun antara embung dan area interaksi publik, agar proporsional,” tambahnya.

Dalam pengerjaan embung tahap kedua ini juga melibatkan Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) serta Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Target kita bulan September tahun ini, kesemua embung yang ada di Jalan Letjen Suprapto akan selesai pembangunannya,” tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak