Pemkot Jakpus Dukung PT DBL Indonesia Gelar Kompetisi Bola Basket Antar Pelajar se-DKI Jakarta

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia. Foto: Firdha PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendukung PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia yang akan menggelar kompetisi bola basket antar pelajar se-DKI Jakarta berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Danny Sukma mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kompetisi bola basket antar pelajar yang digelar PT DBL Indonesia.

"Saya mengapresiasi sekali kompetisi bola basket antar pelajar yang akan digelar di GOR Cempaka Putih, yang penting semua peserta harus mentaati protokol kesehatan," ujar Danny Sukma didampingi Asisten Kesra Jakarta Pusat M Fahmi saat beraudiensi dengan PT DBL Indonesia, di Ruang Tamu Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (28/9).

Dhany juga berharap kegiatan kompetisi bola basket ini menjadi pilot projects kalau berhasil bisa menjadi contoh olahraga lain untuk membuat kompetisi.

Sementara itu, Wakil Direktur DBL Indonesia Donni Rargian menjelaskan, kompetisi bola basket akan digelar 7-23 Oktober 2021 di GOR Cempaka Putih, diikuti 38 sekolah se-DKI Jakarta, totalnya ada 50 tim terdiri dari 32 putra dan 18 putri.

"Dalam kompetisi tersebut kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Setiap peserta termasuk wasit maupun perangkat pertandingan harus melakukan swab test dan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dua kali," tandasnya.