Pemkot Jakpus Gelar Gerebek Lumpur di Jalan Industri III Gunung Sahari Utara

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas SDA mengangkat lumpur di selokan, Jalan Industri III RW 01 Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Minggu (21/11). Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus melakukan gerebek lumpur yang kali ini berada di Jalan Industri III RW 01 Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Minggu (21/11).

Sebelumnya diadakan apel yang diikuti petugas dari Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA), PPSU, Sudin Bina Marga, Dishub, Satpol PP, Sudin Gulkarmat, Sudin Pertanaman dan Hutan Kota.

Dalam apel tersebut dipimpin Sekretaris Kecamatan Sawah Besar Rizaldi didampingi Lurah GSU Hasbulloh berserta jajaran terkait.

Sekretaris Kecamatan Sawah Besar Rizaldi mengatakan, kegiatan gerebek lumpur di Jalan Industri III RW 01 Kelurahan GSU ini untuk mengantisipasi terjadinya genangan di musim penghujan.

"Tadi kita juga lihat para petugas dari SDA membersihkan selokan yang lumpurnya mulai meninggi, petugas PPSU membersikan sampah di selokan lokasi, Bina marga memperbaiki jalan berlubang, Pertanaman dan Hutan Kota melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang. Ke semuanya menjalani tugasnya masing-masing agar tidak terjadi genangan saat hujan lebat turun," katanya di lokasi.

Selain para petugas, lanjutnya, warga juga antusias bersama petugas membersihkan wilayah lingkungannya. "Titik-titik lokasi rawan genangan masih terus kita sisir. Agar wilayah ini semakin bersih dari sampah dan lumpur serta aliran air di saluran penghubung berjalan dengan lancar," jelasnya.

"Semoga dengan adanya gerebek lumpur ini kawasan Jalan Industri III dapat terhindar dari genangan saat hujan lebat turun," harapnya.