Pemkot Jakpus Gelar Peringatan Hari Anak Nasional Secara Virtual

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tahun 2021 secara virtual. Foto: Dwi Arif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tahun 2021 secara virtual.

Acara ini dibuka langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (15/7).

Juga diikuti Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, camat, lurah, berserta jajaran terkait.

Dalam sambutannya, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, anak merupakan amanah yang diberikan Allah SWT kepada orang tuanya. Artinya anak harus dijaga, dirawat, dilindungi, dan anak harus dikembangkan.

"Penanganan yang baik terhadap anak menciptakan ruang yang optimal dalam memungkinkan anak tumbuh dan berkembang. Lingkungan juga menjadi salah satu yang penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak," katanya.

Dhany menambahkan, kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan pada suatu bangsa. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19.

"Tentunya aktivitas di rumah semakin banyak, peran orang tua semakin besar. Pandemi Covid-19 para orang tua juga harus menciptakan ruang yang aman, nyaman, dan menyenangkan selama di rumah. Bangun kolaborasi antara orang tua dan anak dalam menghadapi pandemi agar senyum keceriaan anak-anak tetap terjaga di situasi pandemi saat ini," jelasnya.

Selama aktivitas di rumah, lanjut Dhany, tetap terapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas serta interaksi.

Wali Kota juga mengimbau bahwa vakasinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 bagi usia 12-17 tahun ke atas sudah bisa dilakukan vaksinasi.

"Saya mengimbau bagi bapak ibu yang mempunyai putra-putri berusia di atas 12 tahun sudah bisa dibawa ke sentra-sentra vaksin yang ada di tiap-tiap wilayah masing-masing," imbaunya.

"Selamat Hari Anak Nasional Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat tahun 2021. Jadilah insan yang berakhlak mulia, bangun solidaritas, kesetia-kawanan, toleransi serta semangat untuk maju, berprestasi, dan berbagi," pungkasnya.