Pemkot Jakpus Kerahkan Pasukan Pelangi Bersihkan Trotoar Sudirman-Thamrin

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pembersihan trotoar. Foto: Lik

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan Kegiatan pembersihan trotoar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Sabtu (27/3) sore.

Gotong royong terlihat dari pasukan pelangi, Aparat Sipil Negara (ASN), petugas Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) dan elemen masyarakat maupun pemilik gedung ikut membersihkan pedestrian atau trotoar dengan cara dicuci dengan sabun lalu disikat, dan disemprot.

Sebanyak 200 pasukan pelangi yaitu, kuning, hijau, biru, oranye dan petugas Sudin Perhubungan dikerahkan.

Sebelum pembersihan dimulai Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma sempat hadir didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting berserta jajaran terkait.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengimbau warga agar tidak membuang sampah di pedestrian karena sudah disiapkan tampat sampah.

"Saya mengimbau agar warga lebih peduli dalam menjaga kebersihan, terutama tidak membuang permen karet di pedestrian, karena kita sudah siapkan tempat sampah. Ciptakan budaya menjaga kebersihan lingkungan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Lik