Pemkot Jakpus Kolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa Salurkan 100 Sembako

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi memberikan secara langsung bantuan sembako ke rumah warga yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Forum Mahasiswa Betawi membagikan 100 sembako kepada warga di Jalan Tambak, RW 06 Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jumat (17/9).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, kegiatan kolaborasi bersama Forum Mahasiswa Betawi dengan memberikan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19.

"Hari ini forum mahasiswa berkolaborasi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat membagikan sembako kepada warga secara langsung dari rumah ke rumah warga yang terdampak Covid-19," kata Irwandi.

Lanjut Irwandi, dalam kegiatan ini sebanyak 100 sembako disalurkan kepada warga RW 06 Pegangsaan dan dibagikan kepada masyarakat yang terkena PHK, pasca-isoman, dan warga yang kekurangan.

"Karena yang isoman sudah habis. Jadi sembako ini bagi yang terdampak Covid-19 dan usahanya tidak berjalan karena PHK, semoga bisa membantu buat warga masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Mahasiswa Betawi Murtadi Ahmad mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi berupa bantuan sosial ini pertama kali diadakan langsung di lingkungan masyarakat.

Ke depannya, lanjut Murtadi, akan berkelanjutan dengan memperhatikan bantuan sosial bagi panti asuhan, dan lainnya.

"Kegiatan ini memang baru pertama kalinya diadakan bantuan sosial di lingkup masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial dan ekonomi,” tandasnya.