Pemkot Jakpus Percepat Penanganan Genangan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Adminitrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) tengah mempercepat program penanganan genangan dari berbagai Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Wakil Wali Kota Adminitrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempercepat program penanganan banjir dari UKPD terkait seperti Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Bina Marga, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, serta Sudin Lingkungan Hidup (LH).

Baca Juga: 

Irwandi Sebut Pengerukan Kali Sentiong Dirasakan Warga

Menurutnya, program penanganan banjir yang berhasil dilakukan UKPD di tahun sebelumnya akan dipertahankan untuk penanganan di tahun ini. Sementara untuk wilayah yang masih terdampak banjir akan terus didalami.

"Yang kemarin (tahun lalu) berhasil dipertahankan. Kalau masih ada genangan seperti di Krukut, Benhil ini yang mesti kita dalami, harus kita pelajari. Kemarin juga sudah ditinjau Pak Wali Kota termasuk Petamburan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/9).

"Kita berharap adanya genangan yang terjadi itu apa kendalanya, apa masalahnya, jika sudah ketemu solusinya cepat diatasi. Jadi semua kegiatan-kegiatan yang terkait SDA semua kita percepat,” imbuhnya.

Baca Juga: 

Antisipasi Genangan Pemkot Cek Pompa Pekan Ini

Irwandi juga menegaskan percepatan pengerukan merupakan program penanganan paling utama di wilayah Jakpus. Mulai dari pengerukan saluran, pengerukan PHB yang ada di perkampungan warga harus dipercepat.

"Pengerukan paling utama dilakukan dengan cepat, mulai dari Kemayoran, Petamburan, Johar Baru, semuanya dikeruk," tandasnya.