Pemkot Jakpus Siagakan Petugas Pelangi Monitor Hujan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menyiagakan pasukan pelangi (Sudin SDA, Bina Marga, Lingkungan Hidup, dan PPSU) untuk memonitor wilayah saat terjadi hujan deras.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan petugas Bina Marga, SDA dan PPSU untuk melakukan antisipasi genangan.

Selain itu, lanjutnya, para petugas juga diinstruksikan untuk melakukan pengukuran curah hujan yang turun. Hal ini dilakukan guna mengetahui intensitas curah hujan yang turun, dan para petugas tetap melakukan kegiatan gerebek lumpur.

“Jadi nanti kita akan olah data hasil pemantauan curah hujan, untuk kita sampaikan ke provinsi,” ungkapnya, ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (9/11).

Selain itu, Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, pihaknya juga akan mengaktifkan posko-posko yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Semua petugas diminta siaga termasuk petugas SDA di kelurahan, kecamatan, badan air, dan PPSU.

“Jadi semua petugas shift yang ada di posko semuanya turun yah, semua membantu,” tandasnya