Pemkot Jakpus Targetkan Penerimaan Fasos-Fasum Tiap Bulan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: Zak

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan menargetkan penerimaan Fasilitas Sosial-Fasilitas Umum (Fasos-Fasum) berjalan tiap bulan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, saat meninjau lokasi Fasos-Fasum, di Sekolah Kanisius, Jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Kamis (20/5).

Menurutnya, saat ini Pemkot Jakpus tengah melakukan percepatan penerimaan Fasos-Fasum dari pemegang Surat Izin Penunjukan Pengunaan Tanah (SIPPT). Percepatan ini dilakukan guna memastikan pencapaian neraca aset Pemkot Jakpus.

“Kita ingin mempercepat progres neraca aset kita. Karena masih banyak aset kita yang belum tersentuh,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Iqbal, pihaknya akan melakukan percepatan setiap tahunnya. Dengan target setiap bulannya ada satu Fasos-Fasum yang diserahterimakan pada Pemkot Jakpus.

“Target kita per-bulannya minimal ada satu kali penerimaan Fasos-Fasum. Ada juga sebulan dua sampai tiga kali bergantung dari percepatan dokumen yang disiapkan. Makanya percepatan dokumen penting,” jelasnya.

Sejauh ini, Iqbal mengungkapkan, sudah ada 35 Fasos-Fasum yang sudah diserahkan pemegang SIPPT sejak tahun 2016 hingga saat ini. (As)

 

Kominfotik JP/NEL/Day