Penambahan Pompa Efektif Halau Genangan di Kawasan Jalan Abdul Jalil

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Berlian Sigit

Penambahan pompa dinilai efektif menghalau genangan di kawasan Abdul Jalil, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (11/11).

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kawasan yang sebelumnya tergenang dan menjadi kekhawatiran warga saat hujan deras. Kini, usai penambahan pompa di kawasan tersebut tidak lagi tergenang.

Ia bahkan secara langsung sudah melakukan monitoring efektivitas pompa tersebut saat hujan deras. "Kawasan Jalan Abdul Jalil yang selama ini tergenang, kemarin saat hujan sudah tidak ada lagi genangan. Karena kita tambahkan pompa di Jalan Jalan RM Margono Djoyohadikoesoemo dan rekayasa aliran air," ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan penambahan pompa ini di nilai efektif menghalau genangan. Selain itu, di lokasi sekitar juga ditambahkan sumur resapan yang menambah antisipasi penanganan genangan.