Penataan Berbasis Kawasan Jembatan Kota Paris Capai 40 Persen

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tengah melakukan pentatan berbasis kawasan di Jembatan Kota Paris, Johar Baru yang sudah mencapai 40 persen.

“Sampai dengan saat ini, progres penataan kawasan Jembatan Kota Paris sudah berjalan mencapai 40 persen,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting saat ditemui di ruangan kerjanya, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/5).

Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan, saat ini Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat tengah membuat taman, serta Sudin Sumber Daya Air (SDA) memperbaiki turap.

“CCTV juga sudah kita pasang di dua titik yang memonitor ke arah Jalan Baladewa dan Jembatan Kota Paris,” ungkapnya.

Setelah Lebaran, lanjutnya, akan dilakukan survei dari Perusahaan Daerah Pengelolaan Air Limbah Jaya (PAL Jaya) untuk merevitalisasi Mandi, Cuci, Kakus (MCK).

“Setelah Lebaran akan segera kita kebut lagi. Nantinya masing-masing unit mengintervensi desain yang telah dibuat oleh Sudin Citata Jakarta Pusat,” jelas Bakwan Ferizan Ginting. 

Sementara itu, katanya, Bina Marga juga sudah mulai membuat landasan parkir dan Sudin Perhubungan menata parkir motor yang cukup banyak agar lebih rapih.

“Nanti kita akan juga melakukan pengecatan warna warni, ada taman untuk interaksi masyarakat, MCK-nya nanti juga akan bersih dan rapi. Serta tempat parkir juga akan kita tata,” imbuh Bakwan Ferizan Ginting. 

Dari langkah-langkah tersebut, Bakwan Ferizan Ginting berharap agar warga masyarakat Johar Baru mendukung penataan berbasis kawasan di Jembatan Kota Paris.

“Harapan kita agar masyarakat mendukung dan kita jaga bersama-sama kampung kita ini, kalau bukan kita siapa lagi,” pungkasnya. 

 

Kominfotik JP/As