Penataan Jalur Pedestrian Jalan Raden Saleh Akhir November Selesai

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pengerjaan penataan jalur pedestrian (trotoar) di Jalan Raden Saleh bagian sisi utara. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Administrasi Jakarta Pusat saat ini sedang melakukan pengerjaan penataan jalur pedestrian (trotoar) di Jalan Raden Saleh bagian sisi Utara untuk menghubungkan trotoar yang sudah terbangun di Jalan Cikini dan Jalan Kramat.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat Yudha Catur Suhartanto menuturkan, pihaknya saat ini sedang melakukan penataan jalur pedestrian yang menghubungkan kawasan Cikini dan Kramat Salemba.

"Penataan jalur pedestrian tersebut tidak hanya mengganti kulit tapi merevitalisasi trotoar yang ada di antaranya, melebarkan trotoar eksisting, dan menambahkan fasilitas pendukung lainnya," kata Yudha didampingi Satpel Bina Marga Kecamatan Menteng Bogi Widiatmaji, Jumat (1/10).

"Kita lakukan ini untuk memberi kenyamanan dan keamanan para pejalan kaki, khususnya penyandang difabel," jelasnya.

Yudha menambahkan, penataan jalur pedestrian menggunakan material decorative stamped concrete yang ramah lingkungan.

Yudha juga mengungkapkan dalam penataan jalur pedestrian di Jalan Raden Saleh bagian sisi Utara tersebut panjang mencapai 800-900 meter dengan lebar bervariasi antara 2-3 meter. Pengerjaan penataan jalur pedestrian itu sendiri sudah berlangsung sejak 30 Juli 2021 dan akan selesai 30 November 2021.

"Kalau tidak ada halangan atau gangguan lainnya, Insya Allah pekerjaan penataan jalur pedestrian akhir November 2021 selesai," tandasnya.