Penataan Kawasan Roxy Tinggal Parkir dan Pedagang

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: As

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, dalam penataan kawasan Roxy, tengah melakukan koordinasi dengan Duta Pertiwi pemilik lahan kosong untuk memasukan pedagang dan parkir di sana.

“Kita (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat) masih melakukan upaya komunikasi dengan Duta Pertiwi pemilik lahan kosong di sekitar Roxy untuk menjadikan sebagai tempat sentra UKM, dan parkir,” katanya saat ditemui di ruangan kerjanya, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/5).

Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan ada sekitar 44 pedagang kaki lima yang sudah siap dipindahkan ke lahan kosong tersebut.

“Kita juga sudah selesai membuat desain di kawasan Roxy sudah mendata semua. Ada sekitar 44 pedagang kaki lima. Fasilitas ke sana (lahan kosong) sudah kita siapkan dan di bawah fly over sudah kita buat jalurnya,” ungkapnya.

“Kalau di kawasan Roxy tinggal parkir dan pedagang, pengerjaan penataan sendiri sudah mencapai 50 persen. Bina Marga, Sudin Kehutanan, SDA sudah berjalan melakukan tugasnya masing-masing, taman juga sudah dicek,” imbuh Bakwan Ferizan Ginting.

Sebelumnya, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, kawasan di Roxy sudah pernah ditata dari segi jalur lalu lintas, kemudian penyeberangan orang dengan direktorat perkerta apian.

“Namun waktu berlalu, para pedagang kembali datang di waktu tertentu dan sangat padat, ditambah parkiran kendaran sehingga menimbulkan ketidakrapihan jalur lalu lintas,” jelasnya.

“Setelah Lebaran akan kita finalkan lagi. Yang terpenting pedagang dan parkir bisa ditarik kedalam lahan kosong itu sehingga kawasan Roxy sudah pasti tertata,” tandasnya.     

 

Kominfotik JP/As