Penataan Kawasan Stasiun Gondangdia dan Palmerah Tahap 2 Terus Berjalan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Asekbang Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting (memakai baju batik lengan panjang) meninjau penataan kawasan Stasiun Gondangdia. Foto: As

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan PT Mass Rapid Transit (MRT) sedang melakukan penataan kawasan Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Gondangdia dan Palmerah.

Saat ini kedua Stasiun Gondangdia dan Palmerah di wilayah Jakarta Pusat telah memasuki tahap 2 dan masih terus berjalan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting bersama Deputy Project Management II MRT Sony, Wakil Camat Menteng Supryogi, dan Lurah Kebon Sirih Syamsul Ma'arif melakukan peninjauan penataan, di Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

Menurut Bakwan Ferizan Ginting, Stasiun Palmerah penataannya sebentar lagi selesai, sedangkan di kawasan Stasiun Gondangdia masih ada beberapa penanganan lagi.

“Stasiun Palmerah penataannya sebentar lagi selesai. Sedangkan di Gondangdia masih ada beberapa penanganan lagi yaitu, pembangunan kios untuk para pedagang yang mungkin minggu depan akan berjalan,” katanya.

Dia menambahkan, jika manhole-nya sudah ditutup maka pedagang akan dipindahkan maju di samping trotoar menjadi tempat penampungan sementara.

“Jika manhole-nya sudah ditutup maka kita akan melakukan pembangunan sementara kios bagi para pedagang di kawasan Stasiun Gondangdia,” jelasnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, penataan pengendapan bagi ojol dan bajay serta ojek pangkalan di sisi selatan sedang berjalan.

“Prinsipnya MRT, Dinas Perhubungan, dan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat terus bergerak dalam penataan kedua stasiun ini. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Deputy Project Management II MRT Sony mengatakan, saat ini sedang disiapkan untuk pembagunan kios bagi para pedagang di Jalan Srikaya II dan juga penataan Taman Cut Mutia.

“Mungkin dalam waktu dekat area koridor dan trotoar bisa terus berjalan tinggal menunggu ditutup manhole, maka dalam waktu dekat sudah mulai pengerjaan penataan pedagang,” ungkapnya.

“Dengan adanya penataan ini, kawasan Stasiun Godangdia akan lebih rapih lebih tertib, lebih baik lagi, dan menjadi salah satu ikon di Jakarta Pusat dalam penataan pedagang di kawasan stasiun,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/As