Peremajaan RT-RW Sudah Selesai, Aspem: Segera Terbitkan SK

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan yang sudah selesai melaksanakan peremajaan RT-RW agar segera menyusun kepengurusannya, setelah itu sampaikan kepada lurah supaya diterbitkan surat keputusan (SK).

Demikian dikatakan Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany saat dikonfirmasi, Kamis (16/12).

"Peremajaan RT-RW yang sudah selesai segera susun kepengurusannya dan sampaikan kepada lurah supaya diterbitkan SK-nya. Jangan ditunda-tunda biasanya wilayah yang mempunyai potensial yang tinggi menjadi rebutan," ujar Denny.

Biasanya, lanjut Denny, jika wilayah yang mempunyai potensial yang tinggi ada saja orang yang mencari celah kemudian digulirkan sehingga menjadi masalah, hal ini harus dihindarkan.

"Jika sudah tidak ada masalah dalam pemilihan RT-RW dan pasti orang yang dipilihnya dari hasil pemilihan oleh warga segera buatkan SK dan kukuhkan," Denny kembali menegaskan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu pemilihan RT-RW dengan baik dan kondusif. "Saya berharap pihak terkait dapat melakukan cek in ricek kembali, jangan sampai ada masalah dikemudian hari, tandasnya.