Peringatan Hari Rapat IKADA ke-76, Wali Kota: Wujudkan Kolaborasi dan Keadilan Sosial

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat mengikuti upacara peringatan Hari Rapat IKADA ke-76 Tahun 2021. Foto: Malik Maulana

Seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengikuti upacara peringatan Hari Rapat IKADA ke-76 Tahun 2021 dengan mengangkat tema 'Semangat Kolaborasi Mewujudkan Jakarta Bangkit'.

Upacara peringatan Hari Rapat IKADA ke-76 Tahun 2021 diikuti secara virtual yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (20/9).

Kegiatan ini juga diikuti seluruh camat, lurah, dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD)-Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di tempat masing-masing.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pada hari ini diingatkan kembali peristiwa penting Rapat Raksasa IKADA yang berada di Jakarta Pusat (saat ini menjadi Monumen Nasional) beberapa meter dari kantor Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

"Keberadaan peristiwa Rapat Raksasa IKADA di Kota Jakarta Pusat ini merupakan sebuah kota perjuangan, kota pergerakan secara nasional yang saat ini mempunyai tujuan untuk menggelar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia itu, lanjut Dhany, dilakukan dengan kolaborasi dan pendekatan kolosal.

"Jakarta Pusat harus ikut ambil bagian dalam upaya menggelar rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Dhany menambahkan, semangat kolaborasi seluruh unsur tersebut sudah berlangsung dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan tujuan yang sama.

"Tujuan kolaborasi dan keadilan sosial sudah berlangsung dalam penanganan pandemi Covid-19 yang berjalan dengan baik termasuk dampak ekonomi, sosial yang terus kita iktihiar dengan semangat kolaborasi, kolosal menuju Jakarta Bangkit," tandasnya.