Peringati Hari Ibu, Ketua TP PKK Berharap Perempuan Terus Berkreasi dan Bermanfaat

Reporter: Farandy Purba  | Editor: Andreas Pamakayo

Pembagian sembako bagi TP PKK usai mengikuti donor darah. Foto: Malik Maulana

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat  menggelar kegiatan peringatan Hari Ibu tahun 2021 di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (22/12).

Dalam memperingati Hari Ibu, TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat pada tahun ini mengangkat tema 'Ibu Adalah Cahaya dan Pilar Utama Penjaga Kesehatan Keluarga'.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengungkapkan, peringatan Hari Ibu ini merupakan kolaborasi antara TP PKK dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi).

"Hari Ibu ini rangkaiannya dari provinsi jadi ada lima kota dan pulau seribu ikut live di PKK Provinsi. Hari ini saya mengajak Ibu PKK untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Ibu. Nah kegiatannya tadi ada senam kemudian ada talk show. Kemudian yang paling menarik kita memberikan sesuatu di Hari Ibu yaitu, donor darah, jadi kami rombongan seluruh PKK yang ada di Jakarta Pusat 100 orang ikut mendonorkan darah pada hari ini," ucap Ucu.

Ucu mengaku bahwa dirinya merasa bangga menjadi seorang ibu dan menjadi perempuan. Ia berharap para perempuan agar terus semangat untuk berkreasi dan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

Di tempat yang sama Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, kecamatan dan kelurahan untuk ikut ambil bagian dalam memperingati seorang sosok yang sangat berjasa bagi bangsa serta negara melalui peran di keluarga.

"Bagi para ibu-ibu agar terus menjadi seorang pelindung sekaligus juga pendidik bagi anak-anaknya dengan memperkuat tatanan keluarga di rumah. Sehingga jika keluarganya bagus, sebagai pendidik utamanya juga bagus. Insya Allah akan melahirkan generasi yang juga bagus dan produktif serta unggul," tutupnya.