Peringati Hari Kesehatan Nasional, Jajaran Kecamatan Gambir Laksanakan Karnaval

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Jajaran Kecamatan Gambir dan Puskesmas Kecamatan Gambir melakukan karnaval mengkampanyekan hidup dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Jumat (19/11). Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 jajaran Kecamatan Gambir dan Puskesmas Kecamatan Gambir melakukan karnaval mengkampanyekan hidup, Jumat (19/11).

Camat Gambir Fauzi mengatakan, rangkaian karnaval ini dilakukan mulai dari RPTRA Mustika Kelurahan Cideng kemudian Jalan Biak, lalu ke Jalan Petojo Selatan VII, dan menuju ke Puskesmas Kecamatan Gambir.

Dalam karnaval tersebut pihaknya mengkampanyekan hidup sehat dengan berbagai kostum, membagikan buah pada warga, dan memberikan masker.

“Prosesinya ya pagi ada senam bersama, setelah itu kita berjalan sebagai bentuk kampanye pada hari kesehatan nasional dengan membawa atribut yang bernuansa protokol kesehatan (prokes),” terang Fauzi.

Fauzi mengatakan, sambil membagikan buah pada warga dirinya pun memberikan imbauan pada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi buah. Serta mengajak masyarakat tetap disiplin menjaga prokes.

Ada sebanyak 80-100 orang jajaran Kecamatan Gambir dan Puskesmas Kecamatan Gambir mengikuti kegiatan ini.

“Ketika di lapangan, ketika di jalan itu kita langsung juga mengingatkan kepada mereka secara langsung. Misalnya ketika memberikan buah langsung tadi kita ajak makan buah setiap hari ya. Saat membagikan masker kita ajak untuk selalu menggunakan masker,” tandasnya.