Perkuat Pengetahuan Agama Islam, Pemkot Jakpus Beri Siraman Rohani Kepada ASN

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kegiatan peningkatan wawasan Agama Islam di Masjid Al-Fauz. Foto: Zak

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar peningkatan wawasan keagamaan Islam bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan di Masjid Al Fauz, komplek Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin  (31/5).

Acara ini dibuka langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi serta para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Dhany banyak menyoroti kinerja ASN ditinjau dari sudut pandang agama Islam.

“Kalau kita melaksanakan tugas, tujuannya bukan takut sama atasan, namun lebih dari itu yakni beribadah dan tanggung jawab kepada Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut Dhany juga mengatakan bahwa pengabdian kepada masyarakat juga sebagai bentuk ibadah sosial.

“Semoga apa yang kita lakukan secara ikhlas dalam bertugas akan mendapat ganjaran yang setimpal di hari akhir nanti,” tambahnya.

Sementara itu, pendakwah putra dari KH. Maulana Kamal Yusuf yaitu Ustad Fikri menyatakan, utamakan empat sifat yang dimiliki Nabi Muhammad sebagai pedoman dalam bekerja.

“Ketika kita membawa dan mengamalkan empat sifat Nabi dalam kehidupan kita, Insya Allah akan selamat. Empat sifat tersebut yaitu sidiq yang bermakna benar, amanah yang bermakna dapat dipercaya, tabligh yang bermakna menyampaikan, dan terakhir fatonah yang bermakna bijaksana,” ungkapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak