Perluasan Lahan Parkir Puskesmas Kecamatan Kemayoran Akan Segera Terealisasi

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi permohonan lahan untuk perluasan lahan parkir Puskesmas Kecamatan Kemayoran. Foto: Farandy Purba

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat akan segera merealisasikan permohonan perluasan lahan parkir dari pengajuan Puskesmas Kecamatan Kemayoran.

Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Haikal Shodri mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan menghadirkan pihak Puskesmas dan SMPN 269 selaku pemilik lahan yang akan dijadikan lahan parkir.

"Hari ini kita segera memfasilitasi rapat ini dan mengkoordinasikan supaya segera dieksekusi," ucap Haikal usai rapat permohonan lahan untuk perluasan parkir Puskesmas Kecamatan Kemayoran, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (21/6).

Pihaknya juga tidak akan menunda proses pembangunan lahan parkir tersebut, menurutnya dengan adanya lahan parkir ini akan membuat pelayanan di Puskesmas Kecamatan Kemayoran semakin baik.

Untuk itu, Haikal meminta Puskesmas Kecamatan Kemayoran segera memberikan informasi terbaru terkait kondisi akses jalan di lokasi yang disebut terhalang pedagang kaki lima dan parkir liar.

"Nanti Pak Camat beserta seluruh perangkatnya akan segera membantu melakukan penertiban. Sehingga Puskesmas bisa segera mengeksekusi pelebaran lahan untuk parkir," ujarnya.

Untuk diketahui, kebutuhan akan lahan parkir ini guna mengakomodasi puluhan kendaraan pegawai Puskesmas, empat unit ambulans, dua unit mobil operasional, dan satu unit mobil pickup yang selama ini tidak memiliki lahan parkir khusus.