Petugas Bina Marga Sawah Besar Perbaiki Jalan Krekot Bunder IV

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satgas Bina Marga Kecamatan Sawah Besar melakukan perbaikan jalan yang rusak, di Jalan Krekot Bunder IV. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Bina Marga Kecamatan Sawah Besar melakukan perbaikan jalan yang rusak, di Jalan Krekot Bunder IV, RT 05 RW 06, Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Bina Marga Kecamatan Sawah Besar Hezkiel Satyawiguna mengatakan, ada empat titik jalan yang rusak di Jalan Krekot IV dan langsung dilakukan pengaspalan.

"Kami sedang melakukan pengaspalan di empat titik jalan yang rusak dengan total luas jalan yang akan diperbaiki sekitar 100 meter persegi," kata Hezkiel Satyawiguna saat dikonfirmasi, Kamis (16/9).

Ia mengungkapkan, pengaspalan Jalan Krekot IV tersebut membutuhkan 8 ton aspal hotmix dengan ketebalan aspal 2 cm. Dalam pengaspalan tersebut menerjunkan 10 personil Satgas SDA Kecamatan Sawah Besar dan didukung dengan alat Sekop, pengki, dump truk, ember, serta mesin penghalus aspal.

“Insya Allah jika tidak ada halangan perbaikan jalan tersebut selesai dalam satu hari,“ ucapnya.

Menurut Hezkiel Satyawiguna, rusaknya jalan di kawasan Jalan Krekot Bunder IV dikarenakan banyak truk ruko yang parkir dan jalan tembus motor mengakibat jalan banyak yang berlumbang dan terkelupas.

"Pengaspalan jalan rusak ini menindaklanjut usulan warga melalui Musrenbang tahun lalu terkait pemeliharan jalan di wilayah Jakarta Pusat supaya warga masyarakat merasa nyaman dan aman saat melintas di jalan tersebut," tambahnya.