Petugas Gabungan Halau PKL dan Ojol di Jalan Tentara Pelajar

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satpol PP Kelurahan Gelora melakukan penghalauan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL), ojek online (Ojol), angkutan umum, dan taksi yang biasa mangkal di depan Stasiun Palmerah, Jalan Tentara Pelajar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Puluhan petugas gabungan melakukan penghalauan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL), ojek online (Ojol), angkutan umum, dan taksi yang biasa mangkal di depan Stasiun Palmerah, Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang Budi Salamun mengatakan penghalauan ini dilakukan guna memberi rasa nyaman dan aman bagi pejalan kaki, pengguna transportasi Transjakarta, dan kereta api.

“Kita halau PKL, ojol, parkir liar, taksi yang biasa ngetem di stasiun Palmerah. Hal ini guna percepatan dan pengamanan Kegiatan Strategi Daerah (KSD),” kata Budi saat dikonfirmasi, Kamis (18/3).

Menurutnya, guna mensterilkan kawasan Stasiun Palmerah di Jalan Tentara pelajar tersebut tim gabungan membuat satu tenda untuk berjaga-jaga dengan melibatkan delapan petugas.

“Kita lakukan penghalauan dengan tindakan prefentif dan humanis. Untuk mensterilkan kawasan Stasiun Palmerah kita juga mendirikan tenda untuk berjaga-jaga,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Gelora Nurul Huda membenarkan saat ini tim gabungan Satpol PP Kecamatan Tanah Abang sedang melakukan penghalauan terhadap PKL, Ojol, parkir liar, dan taksi yang membuat kemacetan di kawasan tersebut.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak Selasa (16/3) kemarin, kita juga ikut terlibat menghalau PKL, Ojol dan lain sebagai. Ini dilakukan setiap hari karena merupakan KSD Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tambahnya.

Dalam penghaluan ini petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi, TNI, dan Sudin Perhubungan dikerahkan. (As)

 

Kominfotik JP/Day