Petugas Gabungan Kuras Tali Air di Sepanjang Jalan Sudirman

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pengurasan tali-tali air di sepanjang Jalan Sudirman, Kelurahan Gelora, Jakarta Pusat, Jumat (17/12). Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas gabungan Kecamatan Tanah Abang melakukan pengurasan tali-tali air sebagai tindak lanjut laporan warga melalui Citizen Relations Management (CRM), di sepanjang Jalan Sudirman, Kelurahan Gelora, Jakarta Pusat, Jumat (17/12).

Lurah Gelora Nurul Huda mengatakan, pengurasan tali-tali air di sepanjang Jalan Sudirman mulai dari Panin Bank hingga Hotel Sultan dalam menindaklanjuti permintaan warga melalui CRM terkait genangan di jalan dan pedestrian di kawasan sepanjang Jalan Sudirman.

"Pengurasan dilakukan karena di kawasan tersebut sering terjadi genangan saat hujan lebat, sehingga perlu dikuras agar air dari badan jalan bisa langsung turun ke saluran," kata Nurul.

Dalam pekerjaan pengurasan tali-tali air tersebut, lanjutnya, menggunakan alat manual seperti cangkul, linggis, sekop semen dan karung. Setelah tali-tali air dibersihkan menggunakan alat manual kemudian digelontorkan atau disemprot menggunakan mobil pemadam kebakaran agar aliran airnya lancar.

Pengurasan tali-tali air tersebut, Nurul mengungkapkan, melibatkan 23 personel terdiri dari Sudin Bina Marga, Sudin Gulkarmat, PPSU.

"Pekerjaan pengurasan ini akan dilakukan secara bertahap. Mudah-mudahan dengan dilakukan pengurasan tali-tali air genangan di badan jalan dan pedestrian di sepanjang Jalan Sudirman tidak ada lagi," harap Nurul.