Petugas SDA Jakarta Pusat Perbaiki Saluran Air yang Longsor di Jalan Kwitang Raya

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas SDA Jakarta Pusat perbaiki saluran air yang longsor, di Jalan Kwitang Raya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sepanjang 25 meter saluran air yang longsor akibat kontruksi bangunan yang sudah tua diperbaiki Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA), di Jalan Kwitang Raya, Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Plh Kasatpel Sudin SDA Kecamatan Senen Zulfahmi mengatakan, 25 Meter saluran air yang longsor tersebut terbagi di dua titik lokasi masing-masing panjangnya 12 meter dan 13 meter, saat ini dalam perbaikan.

"Pengerjaan perbaikan saluran air tersebut menerjunkan 20 anggota Satgas SDA Kecamatan dan didukung satu unit alat berat escavator," kata Zulfahmi atau biasa disapa Baco, Rabu (13/10).

Baco mengungkapkan, perbaikan saluran air di Jalan Kwitang Raya tersebut menggunakan material U_dith berukuran 80 cm x 80 cm dengan peninggian 2 meter menggunakan batu kali.

Menurutnya pengerjaan perbaikan saluran air itu sendiri sudah berlangsung sejak 8 Oktober 2021 lalu. Diprediksi dalam waktu dua minggu pengerjaan saluran air tersebut selesai.

"Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, dalam waktu dua minggu perbaikan saluran air yang longsor sudah selesai,” tambahnya.