Petugas Selamatkan PPKS di JPO Tentara Pelajar

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas P3S mengantarkan satu PPKS lansia ke stasiun Palmerah menuju kota asalnya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Kecamatan Tanah Abang melakukan penyelamatan terhadap satu orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sisi Jalan Tentara Pelajar, Gelora, Jakarta Pusat, Senin (15/2).

Penyelamatan satu orang PPKS tersebut berdasarkan hasil laporan dari Lurah Gelora Nurul Huda saat sedang memonitor wilayah RW 01 sambil melakukan sosialisasi tentang memakai masker dan penggunaan masker yang benar. 

"Iya tadi saya melapor ke Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Tanah Abang bahwa ada satu orang PPKS di JPO sisi Jalan Tentara Pelajar samping pagar DPR RI untuk diselamatkan," ungkap Nurul Huda saat dikonfirmasi.

Tak lama setelah ia melaporkan Petugas P3S bersama Satpol PP datang melakukan penyelamatan. "Tak lama berselang datang Satpol PP dan P3S untuk menyelamatkan PMKS tersebut," katanya.

Untuk diketahui, satu orang PMKS lanjut usia (lansia) ini akhirnya diantarkan Petugas P3S sampai pintu masuk Stasiun Palmerah untuk pulang ke daerahnya asal di Parung Bogor.

 

Kominfotik JP/As