Pilah Sampah Sesuai dengan Jenisnya

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir Kiting Kartana. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir Kiting Kartana meminta kepada warga untuk memilah sampah sesuai dengan jenisnya.

"Untuk warga masyarakat Kecamatan Gambir agar dapat memilah sampah sesuai dengan jenisnya. Biarlah kami yang bekerja di luar, warga tetap di rumah saja," katanya saat dikonfirmasi, Senin (5/7).

Di masa pandemi ini sebelum melakukan aktivitas di luar, ia selalu memberikan wejangan kepada seluruh ASN dan Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) agar selalu mentaati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

“Sebelum melakukan aktivitas, kita selalu kumpul dulu bersama seluruh staf karyawan dan PJLP, untuk mengingatkan agar selalu menerapkan prokes. Hal ini guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di lingkungan kerjanya," ungkapnya.

Kiting mengutarakan, jumlah ASN di lingkungan kerjanya ada tiga orang sedangkan tenaga PJLP sebanyak 130 orang. 

PJLP inilah yang langsung terjun ke masyarakat untuk mengambil sampah di LPS.

"ASN dan PJLP selalu saya imbau setiap hari agar selalu menerapkan prokes yakni 3M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak). Sebab mereka inilah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat saat bekerja, terlebih lonjakan kasus Covid-19 semakin tinggi," ujar Kiting.

Selain itu, lanjutnya, setiap satu minggu sekali kantornya juga disemprot cairan disinfektan.

"Ke depan kita juga akan menyediakan vitamin untuk para pekerja, supaya imun tetap terjaga dan tambah semangat,"  tandasnya.