PKK Kolaborasi dengan Wardah Gelar Pelatihan Makeup

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan makeup bagi para kader PKK dan Darma Wanita Persatuan (DWP), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (29/11). Foto: Dwi Arif

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), berkolaborasi dengan Wardah kosmetik menggelar pelatihan makeup bagi para kader PKK dan  Darma Wanita Persatuan (DWP), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (29/11).

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, pelatihan makeup ini diadakan untuk menambah keahlian para kader PKK dan anggota DWP dalam menghias diri.

Ucu mengharapkan, dengan adanya pelatihan ini pihaknya mengharapkan para kader lebih percaya diri dan bisa mengembangkan usaha menjadi makeup artis. "Pelatihan makeup ini diharapkan bisa berdampak bagi diri  juga para kader. Bahkan dengan adanya pelatihan ini bisa menambah pengetahuan untuk menghias diri," ungkapnya.

Menurutnya, ada 60 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini. Dari 60 peserta tersebut 10 orang merupakan kader PKK Kota, sementara sisanya DWP dan Dasawisma gabungan dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Ke depan kita juga akan membuka kolaborasi bersama kembali dengan wardah kosmetik," tandasnya.