Pos Damkar Sumur Batu Bakal Berdiri di ITC Cempaka Mas

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat saat ini membutuhkan tempat pos pemadam kebakaran (Damkar). Hal ini untuk mendekatkan Damkar dengan masyarkat.

Kepala Sektor Gulkarmat Kemayoran, Unggul Wibowo mengatakan, saat ini telah berkoordinasi dengan pengelola ITC Cempaka Mas, perihal pengajuan permohonan tempat bagi unit Damkar dan personil.

Menurutnya hal ini sangat penting, melihat di wilayah Kelurahan Sumur Batu belum ada pos Damkar dikarenakan tidak ada lahan.

“Idealnya setiap satu kelurahan ada satu pos Damkar, untuk mendekatkan Damkar kepada masyarakat khususnya wilayah Sumur Batu,” jelas Unggul saat dikonfirmasi, Kamis (28/1).

Lebih lanjut Unggul menuturkan, telah melakukan koordinasi dengan pengelola ITC Cempaka Mas bersama Pelaksana harian (Plh) Lurah Sumur Batu, Suprayitno langsung bertemu dengan General Service Section Head, Malik Hidayat.

Pihak pengelola, lanjutnya, sangat mendukung program yang dijalani oleh Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat untuk membuka Pos Damkar di wilayah Sumur Batu.

“Pengelola akan membahas lebih lanjut ketingkat pimpinan, kita tinggal tunggu saja mudah-mudahan permohonan yang kita ajukan diterima,” ucapnya.

“Pada dasarnya unit Damkar sangat membutuhkan akses guna maneuver unit sesuai dengan unit yang akan kita tempatkan yakni medium pressure berkapasitas 4.000 liter,” tambahnya.

Sementara itu, Plh Lurah Sumur Batu, Suprayitno mengatakan, sangat bersyukur sekali jika di wilayahnya akan dibangun pos Damkar untuk mengantisipasi kebakaran di Sumur Batu.

Lebih lanjut Suprayitno menjelaskan, pihak pengelola ITC Cempaka Mas sangat mendukung dengan dibukanya pos pemadam kebakaran dan sudah bersedia, hanya tinggal menunggu titik lokasi pos Damkarnya.

"Kita tinggal tunggu dari pengelola ITC Cempaka Mas, di mana titik lokasi pos Damkar ditempatkan, ini untuk memudahkan akses keluar masuk kendaraan pemadam sehingga tidak menggangu warga yang lain," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day