PPSU Bersihkan Saluran PHB Mardani

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Kelurahan Cempaka Putih Barat membersikan saluran air penghubung (PHB) di Jalan Mardani Raya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat membersihkan saluran air penghubung (PHB) di Jalan Mardani Raya tepatnya di depan Yayasan Pendidikan Islam Migtahus Sa’adah.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Cempaka Putih Barat Idawati menjelaskan, sebanyak lima orang petugas PPSU, dikerahkan untuk membersihkan saluran penghubung (PHB) Mardani yang berlokasi di Jalan Mardani Raya RT 02 RW 010.

"Saluran PHB kita bersihkan karena tersumbat dengan sampah daun dan botol minuman air mineral yang mengakibatkan saluran air alirannya tidak lancar,“ jelas Idawati saat dikonfirmasi, Rabu (25/8).

Pembersihan saluran PHB, lanjutnya, dikerjakan secara manual dengan menggunakan alat sederhana yakni, cangkul, sapu, cangkrang, dan karung. 

"Sampah yang diangkut sebanyak 11 karung, langsung dibuang ke dipo Cempaka Putih menggunakan kendaraan operasional PPSU," ujarnya.

"Semoga setelah dibersihkan, saat hujan lebat saluran bisa menampung air hujan lebih banyak dan air di saluran mengalir dengan lancar," harap Idawati.