PPSU Bersihkan Vandalisme di Jalan Ekonomi Karang Anyar

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Kelurahan Karang Anyar, mengecat dinding yang telah dicoret-coret, di Jalan Ekonomi, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (16/11) kemarin. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 10 Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Karang Anyar, mengecat dinding yang telah dicoret-coret oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di Jalan Ekonomi, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (16/11) kemarin.

Sekretaris Kelurahan Karang Anyar Arif Lingga mengatakan, terdapat enam dinding yang dicoret-coret. Dan pihaknya masih menyelidiki pelaku perbuatan vandalisme tersebut.

“Kemungkinan dilakukan di waktu menjelang subuh oleh anak-anak yang jahil nih. Info dari warga sekitar pukul 01.00 malam masih belum ada coretan, nah pas pagi dilihat udah ada coretan,” ungkap Lingga.

Lanjut Lingga, setelah mendapat laporan adanya aksi vandalisme, PPSU yang sedang piket langsung dilibatkan untuk membersihkannya.

“Kurang lebih pengerjaan selama 2 jam dengan menggunakan cat putih sebanyak 1 pail. Cat putih kita pakai milik inventaris kantor kelurahan,” terangnya.

Lingga berpesan agar ke depannya tidak ada lagi perilaku merusak lingkungan dengan mencoret-coret fasilitas umum.

“Fasilitas umum sebaiknya dijaga, jangan malah dirusak. Kasus ini masih diselidiki pelakunya, kalau nanti sudah diketahui pelakunya akan kita berikan sanksi yang sesuai,” tandasnya.